Cara Membuat Barcode Menggunakan HP Android dengan Mudah

Barcode atau bisa disebut juga Sebuah kode batang atau kode palang (bahasa Inggris: barcode) adalah suatu kumpulan data optik yang dibaca mesin. Sebenarnya, kode batang ini mengumpulkan data dalam lebar (garis) dan spasi garis paralel dan dapat disebut sebagai kode batang atau simbologi linear atau 1D (1 dimensi). Tetapi juga memiliki bentuk persegi, titik, heksagon dan bentuk geometri lainnya di dalam gambar yang disebut kode matriks atau simbologi 2D (2 dimensi). Selain tak ada garis, sistem 2D sering juga disebut sebagai kode batang (Dikutip dari : Wikipedia).

Dan sebenarnya barcode ini bisa kita baca dengan hp android lho, gk percaya? Download aplikasinya disini dan buktikan sendiri. Dan ternyata tidak hanya bisa membaca barcode, namun android juga bisa membuat barcode sendiri bermodalkan aplikasi gratisan di play store. Berikut caranya;

Pertama anda hanya perlu mengunduh aplikasi Barcode Generator di Play Store

Jalankan aplikasi tersebut, lalu silahkan isi sesuai yang anda inginkan

Barcode Generator

Setelah selesai, klik centang maka nanti akan keluar secara otomatis barcode yang bisa dibaca

Aplikasi Barcode Genetator ini di kembangkan oleh Aeiou yang mampu membuat barcode sendiri dengan gampang. Tersedia 11 jenis kode batang mulai dari QR Code sampai barcode yang bisa kita temukan dan bisa langsung membuatnya. Tentu anda dapat meniru produk yang biasanya kebanyakan terdapat di supermarket tersebut.

Aplikasi ini juga sudah mendapatkan review yang memuskan dari para pengguna. Pilihan yang tepat bagi anda yang tidak ingin ribet dan ingin membuat barcode secara offline.

Memang ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk cara membuat barcode mulai dari website online dan menggunakan Microsoft Excel. Tentu bagi kita pengguna android, akan lebih mudah untuk membuatnya di robot ijo tersebut. Sebenarnya tidak hanya di android saja, namun di iPhone iOS pun bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Qrafter yang bisa anda temui di iTunes apps.

Demikian untuk artikel kami kali ini, semoga bisa membantu anda dalam pembuatan barcode dengan mudah dan offline. Selamat mencoba.