5 Cara Menambah Masa Aktif Indosat Agar Kartu Tidak Kobong

Aktivitas yang padat seringkali membuat masyarakat jarang memeriksa masa aktif kartu selulernya. Apalagi sekarang ini, kebanyakan lebih sering menggunakan paket kuota internet dibandingkan dengan pulsa hp biasa. Karena kegiatan komunikasi lebih sering menggunakan media chatting online daripada menggunakan telepon atau SMS. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang tidak sadar jika masa aktif SIM Card nya sudah habis.

Bagi Anda yang menggunakan kartu Indosat tentunya tahu betul bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah masa aktif kartu ini. Daripada pulsa yang masih ada hangus begitu saja, tentunya akan lebih baik jika Anda menambah masa aktif bukan?

Sebelumnya, seperti yang diketahui bahwa masa aktif adalah hal yang sangat penting jika Anda memang menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dengan orang lain. Tanpa adanya masa aktif maka ponsel akan masuk dalam masa tenggang. Akibatnya, kartu tidak bisa dipakai untuk mengirim SMS atau menelpon meskipun pulsa yang ada di dalamnya masih mencukupi.

Jika dalam masa tenggang ini Anda tidak segera mengisi ulang sim card maka tentunya kartu akan hangus sehingga tidak bisa lagi digunakan. Anda tentunya tidak ingin memiliki kartu yang kobong bukan? Tidak perlu khawatir karena kali ini, akan diulas terkait dengan 5 cara menambah masa aktif indosat yang bisa Anda coba.

Berikut 5 Cara Menambah Masa Aktif Indosat yang Bisa Anda Coba

1. Tukar POIN dengan layanan Senyum Indosat

Cara yang pertama adalah dengan menukarkan masa aktif kartu Anda dengan layanan POIN Senyum Indosat. Seperti yang diketahui bahwa POIN Senyum bisa didapatkan setiap pengguna melakukan isi ulang pada kartunya. Untuk bisa menukarkan POIN Senyum, Anda harus memiliki minimal 25 poin. Dengan jumlah poin tersebut, maka Anda bisa mendapatkan masa aktif sampai dengan 7 hari.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat - Senyum Poin

Cara penukarannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengirim teks POIN ke nomor 7887 agar bisa mengetahui jumlah poin saat ini. Setelah mengetahui jumlah poin, barulah Anda bisa menukarkannya dengan masa aktif. Apabila kartu Anda belum terdaftar, Anda bisa segera mendaftarkannya dengan mengirim SMS ke 7887 dengan teks SENYUM. Jika sudah terdaftar, silahkan menukarkan masa aktif dengan mengetik SMS MA(spasi)jumlah POIN lalu kirim ke nomor 7887.

Contoh : Ma 50 kirim ke 7887

2. Tukar Pulsa kartu dengan Masa Aktif

Cara menambah masa aktif indosat selanjutnya adalah menukarkan pulsa kartu dengan masa aktif. Cara ini dibedakan menjadi 3 pilihan masa aktif yakni 3 hari, 14 dan 30 hari. Masing-masing masa aktif ditawarkan dengan biaya yang berbeda-beda. Jika Anda ingin menambah masa aktif sebanyak 3 hari, maka kirimlah SMS dengan teks AKTIF3 ke 555. Ingin tambah 14 hari atau 30 hari masa aktif? Cukup dengan mengetik kode AKTIF14 atau AKTIF30.

3. Kembali ke Paket Sebelumnya

Cara yang ketiga adalah dengan kembali ke paket bsebelumnya. Caranya adalah dengan menghubungi *123*2*1#.

4. Memakai Aplikasi Resmi myIM3 atau myCare

Cara yang keempat adalah dengan memanfaatkan aplikasi resmi dari Indosat yang dikenal dengan nama MyCare. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengelola akun, mengotrol penggunaan data, pembelian paket sekaligus menambah masa aktif kartu. Jika anda ingin mencoba, silahkan dapatkan aplikasi ini di Play Store.

5. Paket Hemat Keluarga

Cara yang terakhir adalah dengan memakai paket hemat keluarga. Caranya, Anda masukkan kode USSD *888*3*1*6# melalui fitur panggilan atau bisa juga mengirim SMS dengan teks HEBAT lalu kirim ke nomor 888.

Baca juga:

Sekian informasi terkait 5 cara menambah masa aktif indosat yang sudah kami Android-Seru bagikan. Dengan adanya ulasan kali ini, semoga Anda bisa membeli masa aktif Indosat sesuai dengan kebutuhan.